“Tifatul Simbiring Berpantun Ria di Kampus Tercinta IISIP Jakarta”

Dengan senyum mengembang Tifatul Simbiring, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) melantunkan pantun saat menbuka seminar bertajuk “Indonesia Informatif demi Rakyat Tercinta” yang diselenggarakan mahasiswa program pascasarjana Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, Sabtu (5/12) 11.00 wib.
Dalam seminar ini Tifatul menyampaikan tentang tekadnya dalam mengwujudkan Indonesia yang informatif bagi masyarakat. Menurutnya sektor informasi dan komunikasi sangat potensial untuk digarap karena ada studi yang menyebutkan bahwa investasi di bidang ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi 3-5 persen.
Selain itu, ia juga menyampaikan program kerja 100 hari departemen komunikasi dan informasi departemen komukasi dan informasi (Depkominfo) diantaranya berupaya mewujudkan 25 ribu Desa Berdering dan 100 Desa Pintar. Dalam program tersebut diharapkan desa memiliki akses internet dan akses luas untuk komunikasi seperti telepon seluler.
Dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh Oemar Abidin Gilang selaku moderator, salah satu mahasiswa mempertanyakan tentang Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyadapan. Tifatul menjelaskan sebenarnya RPP Penyadapan sudah ada diprogram tahun lalu sebelum ia menjabat sebagai Menkoinfo. Dirancang pada mei 2008 dan hingga sekarang masih berproses.
“RPP itu fungsinya untuk mengatur proses penyadapan agar tidak terjadi over lapping (saling sadap) antara lembaga yang memiliki kewenangan menyadap,” ungkapnya. Ia juga menjelaskan lembaga yang berwenang melakukan penyadapan di antaranya KPK, Polri, Kejaksaan, dan BIN.
“Penyadapan dilakukan apabila telah disetujui pengadilan, gunanya untuk memperkuat bukti awal,” ujarnya.

Iklan
    • adityahadi
    • Desember 12th, 2009

    kayaknya dah lama pak tif nulis ini di twitternya… hee, dah follow blm ka?

    • huahah… belum. Hehehh… ,sabtu kemaren dia datang ke kmpus… y udah disuruh buat tugas Penulisan Berita….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: