Tanggisan Vettel, Bahagia Button

Jakarta, — Jenson Button, pembalap McLaren berhasil  meraih sukses di Formula 1 Grand Prix (GP) Australian 2010 ( 28/03) di sirkuit Albert Park, Melbourne. Pemain asal Inggris ini berhasil menyelesaikan 58 lap dalam waktu 1:33:36:531 detik, diikuti oleh Kubica dari Renault dan Felipe Massa dengan Ferarri.

Berbeda dengan yang dialami oleh Red Bull Racing Sebastian Vettel yang sempat memimpin hampir sebagian lap mesti menelan pil pahit kegagalan. Akibat kerusakan mesin pembalap asal Jerman ini harus keluar dari lintasan sebelum mampu menyelesaikan lap ke 58.

Hujan sebelum pertandingan di kota Melbourne membuat balapan kali ini terbilang seru karena banyak atraksi seru akibat keadaan sirkuit yang          basah. Ditikungan pertama saja mobil Button menyenggol mobil Alonso yang lantas melintir dan menyerempet mobil Michael Schumacher. Sayap kiri mobil Schumi, panggilan pembalap yang pernah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali dan berada di Mercedes GP ini sempat mengeluarkan api. Banyaknya atraksi seru yang ditimbulkan memaksa mobil Safety Car mengambil pimpinan jalannya lomba hingga tiga lap.

Dengan kondisi Sirkuit yang masih basah, Button memilih untuk mengantikan ban. Dan, pembalap yang juga sukses tahun 2009 di GP Turki juga nyaris hampir tergelincir. Namun, ia tetap mampu mempertahankan konsistensi dan terus menempel ketat ke Sebastian Vettel. Dan, disinilah senyum bahagia terukir dibibir Button, saat Vettel tergelincir. Button terus melaju memimpin hingga akhir balapan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana yang dipersembahkan Jensen Button untuk McLaren. Dan, tentu saja sangat ‘sial’ bagi Vettel yang sempat memimpin nyaris separuh lap akibat insiden pada mobilnya. Urutan kedua disusul oleh Kubica Renault dan Massa Ferrari.

***Tugas PBOB

Iklan
  1. Suka F1 juga tho? hee … td sih gw nonton tapi sayang Hamilton gak bisa menang, fufufu

  2. arghtt…. gue melakukan kesalahan klmt terakhir. pengulangan.
    huh…. ini buat tugas kul yg membuat gue terpaksa siang tadi ‘pelototi’ tv dgn serius. 😦 Mending bola….
    arghtt…. kan udah terkirim ke email bpknya. knp baru ‘ngeh’! geblek. *curhatGpentingTapiPenting

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: