Antara Bolang dan Ninja Hatori

Hello! Long time no sharing things…

Hahahah.. mo cerita apa ya..???* bingung

Ehm…. beberapa waktu yang lalu saya membaca notes seorang teman kampus di FB. sedikit berbicarakan tentang ‘Aku’. ‘ Aku’ dalam arti disini adalah seberapa besarkan kita mengenal diri kita. Nah, ini agak berat sih pembahasannya. Alasan utama adalah saya bingung menjelaskan ‘Aku’-nya saya. Seperti yang pernah dikatakan seorang teman tentang saya adalah saya penuh keragu-raguan. Tidak sepenuhnya salah, dan sepertinya Benar. Kayaknya tulisan ini di stop dulu dah.. 😀

Hahahh… next:

1. Bolang

--Bolang Trans7--

Istilah ‘bolang’ Akronim dari Bocah Petualangan. Sebuah program acara di trans7 yang menceritakan bocah-bocah yang bermain penuh petualangan.  Tak perlu dijelaskan. Karena, saya rasa sebagian dari kita pernah menontonnya, bukan?

Saya sebenarnya tidak terlalu suka menonton ‘Bolang’ mengingat jam yang ditayangkan merupakan jam tidur siang saya. [–g’ ada hub’nya). Hahah…

Kenapa ‘Bolang’?

Istilah Bolang pertama kali melekat di diri saya saat awal saya duduk dibangku kuliah di UNP (–saya pernah menghabiskan waktu selama satu tahun di fakultas manajemen–), Bagaimana perkenalan saya dengan Wq, teman satu jurusan saya tidak terlalu jelas. Tapi, Wq in The Genk yang memberi gelar ‘Bolang’ ke saya. Bolang disini sama artinya dengan Bolang diatas. Bocah petualangan. Alasan yang pasti saya tidak terlalu tahu. Ada rasa bangga saat mereka memanggil saya ‘Bolang’. Saya merasa dihargai sebagai ‘teman’ mereka. ( :d, Terima kasih Wq in the Genk).

Saya pikir, istilah ‘Bolang’ akan hilang begitu saja saat saya memutuskan ‘hengkang’ dari UNP dan hijrah ke Ibukota Merasakan suasana baru disalah satu kampus swasta di Ibukota.  Kehidupan baru… lembaran baru. Dan, diri yang baru. Pikir saya.

Tapi, tidak dengan kata ‘Bolang’. Saya tidak terlalu terbuka tentang kehidupan pribadi maupun masa lalu saya. Tapi, entah kenapa darimana mereka tahu klo saya di panggil ‘Bolang’. Tapi, saya tak perlu menanyakannya. Ternyata ‘Bolang’ disini adalah Akronim dari ‘Bocah Ilang’. Entah ini negatif atau positip maknanya. Yang jelas selalu ada kata yang diserukan sebagian teman-teman kampus saya.

" Foto sang 'bolang' :(

"Foto sang 'Bolang' 😦

” Dasar loe Bolang!”

It’s okey. I’m fine 🙂

Atau terkadang foto saya selalu dikomentar. ” Foto lo kayak bocah ilang. Anak kehilangan induknya.” hello…. bukannya saya ‘kehilangan’ nyokap untuk sementara waktu selama saya berada di ibukota???

Lagi-lagi saya memaknai panggilan itu sebagai rasa sayang mereka kepada saya…

2. Ninja Hatori

ninja hatori

Apa hubungannya Ninja Hatori dan Bolang??? sebenarnya mereka tak ada hubungannya. Kenalan aja belum pernah. Ngomong-ngomong apa kabarnya Ninja Hatori ya?? Manga karangan Fujiko Fujio yang diterbitkan pada tahun 1964-1968 dan 1981-1988 sempat menjadi film favorit saya menyambut hari minggu waktu zaman SD dulu. Tapi, sumpah klo ditanya soal Hatori sekarang saya lupa. Memori masa kecil benar-benar ‘Payah’.

Nah, mengapa lari ke ‘Ninja Hatori’… hah kembali saya mendapatkan Gelar tersebut dari teman-teman saya. Kenapa bisa ‘lahir’ panggilan Hatori tanpa perlu ‘Potong kambing’ atau ‘nyusun tesis’ dulu? Saya sendiri tidak tahu. Tiba-tiba muncul begitu saja mengalir begitu saja.

” Eka mana?oh, Eka Ninja,”

” Dasar Ninja hatori lo,”

Arrgghtt…. pokoknya lebih ngetop ‘Ninja hatori’ dari pada ‘bolang’.  Yang parah ketika saya mengantikan pic profil di fb. Di chat room, teman beda kampus langsung masuk ke room saya.

"tak ada miripnya dengan 'Ninja Hatori'

” Hahahha, foto lo kyk Ninja Hatori,”

huh 😦

Pamor ‘Bolang’ terkalahkan dengan pamor ‘Ninja Hatori’. Hahahah… tak Apalah. Lagi-lagi saya mesti berlapang dada. Ya, Pada akhirnya apapun panggilan yang datang kepada saya, saya sadari betapa berartinya sosok saya bagi teman-teman. ( berpikir positip itu perlu :D)

Bagi orang sahabat adalah orang yang merasakan susah, senang, sedih, air mata atau apalah namanya. Tapi, bagi saya sahabat adlh orang yang ‘mengingat’ nama kita setiap saat. Ini mungkin, bentuk penghargaan teman-teman saya kepada saya. Terima kasih, kawan…!

Luv my friend’s 😉


Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: